Perawatan Cewek Supaya tubuh Langsing

Perawatan Cewek Supaya tubuh Langsing

Tubuh langsing, tidak diragukan lagi menjadi impian bagi hampir semua wanita di dunia. Memiliki tubuh langsing identik dengan wanita cantik dan sehat, jadi siapa yang tidak ingin memiliki tubuh langsing? Saya menginginkannya dan tentunya anda juga.
Tubuh langsing bukan berarti kurus dan tidak makan, tubuh langsing yang benar adalah tubuh yang memiliki berat badan yang ideal, sesuai dengan tinggi badan. Banyak wanita terutama dari kaum awam mendambakan tubuh langsing milik artis idola mereka, dan meniru pola hidup mereka untuk mendapatkan tubuh langsing. Namun banyak di antara mereka yang salah kaprah, dengan menghindari asupan makanan, padahal asupan makanan yang di dapat oleh tubuh sangat penting untuk metabolisme tubuh.

Tubuh Langsing : Menghitung berat badan ideal

Untuk menghindari asumsi bahwa tubuh langsing itu merupakan tubuh kecil dan kurus, ada cara menghitung berat badan yang ideal bagi wanita yang mendambakan tubuh langsing. Pengukuran berat badan ideal untuk mendapatkan tubuh langsing adalah mengacu ke berat lemak tubuh, yaitu BMI (body mass index). Dimana BMI = berat badan (KG) dibagi tinggi badan (meter) kuadrat. Nilai masing masing hitungan adalah 18-24,9 dikategorikan sebagai berat normal dan identik dengan tubuh langsing, 25-29,9 di kategorikan dengan kelebihan berat badan, 30-34,9 di kategorikan dengan obesitas kelas 1, 35-39,9 obesitas kelas 2, dan >40 di kategorikan dengan obesitas ekstrim dan sangat jauh dari tubuh langsing.

tubuh langsing : Berat badan proporsional

Perawatan Cewek Supaya tubuh Langsing
Tubuh langsing juga identik dengan berat badan yang proporsional, maksudnya, jika anda berada di poin 23,56 berarti anda sudah berada di kategori ideal dan pastinya anda akan mendapatkan tubuh langsing. Namun banyak di antara wanita yang berada di poin itu merasa bahwa tubuhnya belum langsing, hal ini mungkin karena beberapa hal seperti keadaan tubuh bagian atas dan bawah yang tidak proporsional, dan mungkin saja di tubuh anda terdapat timbunan lemak dibagian-bagian tertentu seperti perut, pinggang atau punggung. Untuk mendapatkan tubuh langsing tidak cukup dengan menjaga pola makan, tapi juga dengan menjaga kesehatan tubuh dengan ber-olahraga teratur. Dengan menjalankan kedua hal diatas, maka anda akan mendapatkan tubuh langsing.

Share this:

Disqus Comments