Beberapa Metode Diet Ternyata Tidak Sehat

Beberapa Metode Diet Ternyata Tidak Sehat

Diet kadang menjadi solusi untuk pria maupun cewek yang merasa memiliki kelebihan berat badan atau bentuk tubuh yang kurang ideal. banyak sekali cara-cara dan metode diet yang disampaikan di berbagai media. Berbagai metode tersebut ada yang sehat dan ada yang tidak sepenuhnya sehat. Simak ciri-ciri diet yang kurang sehat berikut ini:
    diet-sehat
  1. Merasa Lapar berlebihan. Beberapa metode diet menganjurkan untuk meninggalkan sarapan dan atau jadwal makan yang lain. Hal ini menyebabkan tubuh kita kekurangan asupan gizi terutama kalori yang bisa kita dapat dari asupan karbohidrat yang cukup.
  2. Mudah Lelah. Diet rendah karbohidrat juga membuat tubuh kekurangan energy, sehingga tubuh kita terasa mudah lelah. Sumber energy tubuh adalah karbohidrat.
  3. Penurunan tingkat konsentrasi. Sarapan adalah makan yang penting untuk memulai aktivitas harian. Bila tubuh tidak mendapat asupan gizi (antioksidan, vitamin E, dan zat besi) di awal hari, maka dapat menyebabkan menurunnya tingkat konsentrasi.
  4. Penurunan daya ingat. Di samping faktor kekurangan asupan gizi, secara psikologis diet sembarangan juga menyebabkan penurunan daya ingat.
Hal-hal tersebut di atas hanya beberapa saja diantara ciri-ciri  diet tidak sehat. Maka bagi para pembaca diharapkan teliti terhadap program diet yang sedang di jalani. Diet untuk mengurangi berat badan tidak sama dengan menghentikan asupan kebutuhan tubuh. Gizi tetap perlu untuk dipenuhi, namun jangan berlebihan. Kebanyakan masalah berat badan hanya pada pola makannya saja. Disiplin dalam jadwal makan mungkin membantu anda mengatasi masalah berat badan. Olah raga yang cukup juga membantu anda mengatasi masalah bentuk tubuh.

Share this:

Disqus Comments