Tempat Belanja yang digemari cewek

Tempat Belanja yang digemari cewek

Berbelanja sudah pasti merupakan salah satu dari sekian banyak rencana dalam mengisi liburan anda. Dalam edisi ini kami berikan beberapa pilihan tempat belanja diseluruh dunia, dan anda tinggal memilih yang akan menjadi destination liburan anda kali ini.

Tempat Belanja yang digemari cewek
LOS ANGLES:
Rodeo Drives/The Golden Triangle:
Masih ingatklah sewaktu menonton Julia Roberts bersama tas belanjanya di film “Pretty Women”?? Itu merupakan salah satu view dari Rodeo Drives, kawasan yang biasa disebut dengan Golden Triangle ini memang telah dikenal sebagai “surga” bagi para shoppaholic dunia. Disini anda bisa mendapatkan brand mulai dari CHANEL, GUCCI, BALLY dan brand lain yang akan membuat anda tak kan tahan untuk diam dan melihat, tanpa ikut berbaur bersama label-label dunia tersebut. Area sepanjang tiga blok di Berverly Hills ini memang telah menjadi tempat sasaran utama bagi para selebriti dunia untuk berbelanja Jadi bersiaplah untuk hunting  pakaian bersama selebriti kenamaan pujaan anda ketika anda berada disini.
List stored are in Rodeo Drives:
D&G, Escada, XOXO, BCBG Max Azria, Brooks Brothers, Bottega Veneta, Niketown, Theodore, Stuart Weitzmen, Louis Voitton, Prada dan lain sebagainya.
New York:
SoHo:
Tergabung dari kata “South” dan “Houston” nama SoHo sendiri diambil. Jangan samakan SoHo ini dengan Soho yang berada di London Inggris. SoHo yang satu ini terletak di New York City, pusat belanja yang memang sudah terkenal hampir diseluruh dunia. Sama halnya dengan beberapa tempat berbelanja lain di benua Amerika, disini anda dapat menemukan brand-brand kenamaan seperti Marc Jacob, Swiss Army, Kate Spade, Legacy dan masih banyak lagi butik maupun desainer-desainer impian anda berkumpul disana.
Kalau anda memang tidak terlalu berminat untuk berbelanja barang-barang kenamaan tersebut, anda dapat menjumpai toko-toko aksesoris maupun butik dengan kelas lebih terjangkau namun tetap dengan style yang unik dan berkelas. Tenang saja, semua barang-barang yang ada di toko ini memang sudah terseleksi, bahkan aksesoris maupun pakaiannya yang biasa anda lihat dimajalah-majalah fashion luar negeri, bisa anda dapatkan disini. Bila anda berbelanja dikawasan SoHo, sangat sedikit kemungkinan anda untuk mendapatkan barang dengan harga dibawah standard, karena toko-toko tersebut telah membayar sewa dengan harga yang cukup mahal. Sesekali berbelanja ditempat nan jauh dengan biaya yang sedikit mahal tidak ada salahnya kan, so persiapkan kocek anda dengan matang jika ingin beranjak kesana!

Yunani
Kolonaki
Tak banyak orang yang mengira bahwa kota yang sarat akan reruntuhan ini bisa menjadi salah satu tempat tujuan berbelanja.  Tidak seribet melafalkan nama bandaranya, Eleftherios Venizelos Athens, lebih mudah jika anda ingin memuaskan nafsu belanja anda disini.
Kolonaki, merupakan tempat pertama yang harus anda kunjungi.
Selain karena merupakan tempat berbelanja paling mahal didunia, tempat ini juga memiliki pemandangan yang sangat indah. LV, MaxMara, sampai GUCCI  hadir disini untuk meramaikan pusat perbelanjaan Yunani ini.
Jika anda ingin membelikan kolega anda oleh-oleh, anda tinggal mendatangi Plaka. Plaka merupakan gang senggol disekitar Monastriraki Square yang menjual berbagai kerajinan dan souvenir khas Yunani seperti gantungan kunci, tempelan kulkas dan juga kalung dan gelang yang terukir nama anda dalam aksara Yunani.

KOPENHAGEN
Stroget
Kobenhvn atau lebih sering disebut Kopenhagen, daerah yang berada di tengah-tengah Denmark ini memiliki beberapa tempat yang patut untuk anda tandangi. Stroget merupakan jalanan tempat berbelanja terpanjang di Denmark. Jelajahi jalanan ini mulai dari Nyhavn sampai ke City Hall-nya. Menikmati pemandangan dari Prada, Max Mara, Mullberry, Chanel, Karen Millen dan serupanya disini. Anda tetap bisa berbelanja walau “kantong” anda sudah menipis karena di hari-hari terakhir liburan, cukup mengunjungi H&M, dan berbagai toko etnik lain diujung jalan yang pasti tak ada ruginya untuk dibelanjakan.
Tempat lain yang patut juga dimasukkan ke dalam list anda yaitu Norrebro. Nah disini anda bisa mendapatkan butik-butik desainer sampai second hand market. Jadi tak perlu berpikir dua kali untuk berkunjung ke Kopenhagen.

PARIS
The Faubourg Saint-Honore
Daerah ini merupakan pusat dari kehidupan fashion di Paris, baik desainer maupun para penggila belanja. Hal ini juga diakui oleh Wikipedia bahwa Faubourg Saint-Honore merupakan salah satu fashionable-street di dunia. Jika anda memang mengusung brand yang memang memiliki notaben, disini anda dapat menemui gerai-gerai Versace, Hermes, Yves Saint Laurent. Namun tidak usah khawatir kalau memang anda mencari rumah mode dengan desain “segar” , baru dan berkualitas, anda bisa mendapatkan salah satunya di Collette. Negeri fashion dunia, jadi apa yang perlu anda ragukan lagi dengan negara ini dan juga kota yang diakui sebagai pusat fashion ini. Disini butik Guy Loroche, Nina Ricci, Givenchy dapat anda temui bersama dengan seni-seni impresionis lain di sepanjang jalan yang anda lalui. Seni berbaur dengan keindahan mode, memberikan nuansa yang berbeda dalam kehadiran setiap individunya.

HONGKONG
Causeway Bay
Nama Hongkong sudah menjadi  salah satu negara tujuan wisata belanja bagi sebagian orang Asia. Brand terkenal dengan harga jauh lebih murah dari harga dipasaran  tentulah merupakan alasan utama negara ini patut untuk diacungi jempol sebagai salah satu pusat belanja Asia.
Semenjak Hongkong lepas dari Inggris, Causeway Bay mulai beranjak menjadi area komersil sampai sekarang. Jika anda berkunjung ke area ini, jangan sampai anda melewatkan ultra-modern Times Square, The Japenese Departement store dan juga butik-butik fashion yang ada disana. Time Square sendiri merupakan gedung tertinggi dan terbesar di wilayah ini, dan masuk dalam 10 pemandangan terindah di Hongkong. Anda bisa mendapatakan label-label kenamaan dunia disini. Dan tak lupa disinilah tempat dimana acara-acara berskala besar di Hongkong diselenggarakan, seperti acara penutupan tahun dan tahun baru. So don’t missed your holiday time!
Di Causeway Bay anda juga dapat mengunjungi Lee Garden, ini merupakan salah satu alternatif tempat belanja untuk mendapatkan branded-fashion stuff. Dan yang terakhir dari Hongkong, anda juga harus mengunjungi Jardine’s Bazaar dimana berbagai pakaian dan aksesoris fashion dengan model terbaru dan unik bertebaran ditempat ini.  

BANGKOK
Chatuchak Weekend Market.
Salah satu berbelanja di Bangkok adalah berbelanja di pasar-pasar disana. Berbeda dengan pasar yang anda bayangkan, Jakarta, pasar Chatucak ini hanya dibuka setiap hari Sabtu dan Minggu, mulai dari 9 pagi hingga 6 sore. Lebih dari 15.000 toko dapat anda temui disini, mulai dari perlengkapan rumah tangga, buku, tanaman, barang-barang kerajinan tangan dan pastinya aksesoris serta fashion-stuff  bisa anda beli dengan harga murah dan terjangkau.  Harga yang ditawarkan ditempat ini memang jauh lebih terjangkau dibandingkan anda berbelanja di mall. Namun jika anda kurang menyukai tempat yang panas dan berhimpitan dengan orang lain, kami tidak menyarankan tempat ini masuk ke list tempat shopping anda dikala liburan

MALAYSIA
Suria KLCC
Salah satu negara tetangga kita yang memang miskin akan sampah ini memiliki berjuta pesona untuk berbelanja, dan untuk melihat kehidupan malamnya yang begitu dinamis. Jika anda ingin mencari berbagai jenis kain, seperti sarong dan batik, Kuala Lumpur Central Market dapat menjadi sasaran utama anda. Jika anda mencari barang-barang hippy nan edgy, Bukit Bintang dapat menjadi salah satu tempatnya. Sedangkan jika anda termasuk penggila vintage underground shop, cukup anda kunjungi Vision Street Wear. Namun jangan anda lewatkan Suria KLCC, mall yang terletak diantara si kembar Petronas ini, disinilah semua label itu bersatu menjadi sarana pelampiasan belanja anda. Dan tentunya di akhir pekan anda cukup berkunjung Pantai Carnival, bazaar yang digelar dengan menjual apparel, tas, sepatu, vinyl, buku dll menjadikan Kuala Lumpur tempat belanja internasional terdekat favorit anda.

CINA
Shanghai
Daerah yang terletak disebelah barat Sungai Huangpu ini memiliki beberapa tempat berbelanja yang memang layak untuk dikunjungi. Xintiandi merupakan tempat pertama yang mungkin dapat nikmati, karena berdasarkan sumber, disini merupakan tempat paling happening di seluruh Shanghai. Disini anda dapat menikmati pula Dongjiadu, Pasar Baru-nya Shanghai, yang merupakan pasar tekstilnya Shanghai. Anda juga dapat  mendengar Nanjing Road East, tempat Giorgio Armani store dan Three Boutique (Giorgio Armani, YSL, dan Y3) berada. Jadi jangan hanya mendengar, datangi dan segeralah berbelanja di Wai Tan atau Shanghai.
Kemang
Kalau memang budget tahunan anda sudah tidak mencukupi untuk membayar fiskal dan tiket pesawat ke luar negeri, anda tak perlu malu untuk tetap berbelanja didalam kota. Kemang area merupakan salah satu alternatif tempat belanja di Jakarta.  Semua ada disini, butik-butik dengan fashion stuffs import, bazaar aksesoris dan pernak-pernik, sampai butik yang memang menjual apperal limited edition ada disini. Menikmati Kemang memang tidak ada habisnya, misalnya di salah satu butik kita bisa mendapatkan jeans True Religion, Y3, Nike limited edition, Fred Perry dan sejenisnya. Dan tak lupa, disaat-saat tertentu Kemang tak segan mengadakan bazar yang menjual berbagai keperluan penampilan anda, mulai dari tas, baju, rok, sampai pernak-pernik yang pasti bisa anda dapatkan dalam nominal rupiah. Dalam waktu dekat Hers juga akan mengadakan acara di Kemang bertajuk Hers Junction. Acara ini merupakan event yang digelar untuk  merayakan anniversary Hers, dan tentunya bazaar dan live musik turut meramaikannya. So nantikan Hers Junction di akhir bulan ini!

Tips for hunting and shopping:
  1. Siap uang cash anda dalam beberapa pecahan, menghindari penjual tidak memiliki kembalian dan juga mempermudah anda dalam menyesuaikan harga dan budget yang memang anda siapkan. Hal ini tidak berlaku jika anda berbelanja di butik-butik yang notabennya bagus, karena tentunya anda menggunakan kartu kredit dalam membayar.
  2. Sebaiknya sebelum memutuskan untuk membeli barang yang anda inginkan, anda sudah membandingkan harga, dan jenis barang serupa dibeberapa toko di area yang sama, untuk menghindari anda tertipu harga ataupun kualitas barang yang dijual. Ingat penyesalan selalu datang terakhir!
  3. Setelah anda membayar, pastikan barang yang anda beli adalah barang yang anda pilih atau barang serupa dengan kualitas yang sama dan dalam jumlah yang sama, jadi anda tidak merasa ditipu dan kecewa.
  4. Kalau anda berniat untuk berbelanja bukan didalam toko atau indoor shopping, pastikan anda menggunakan pakaian yang nyaman, dan tidak terlalu berlebihan. Dengan menyesuaikan lokasi dan pakaian anda dapat nyaman dalam bergerak dan jauh dari godaan para pedagang yang kurang sopan.

Share this:

Disqus Comments