Batik Fashion Style cewek

Batik Fashion Style cewek

Batik, kedengaranya sangat familiar sekali ditelinga kita. Yupz..!! batik menjadi sebuah trend yang everlasting, dari jaman keraton jawa, sampai sekarang era globalisasi. bener sekali salah satu icon kebudayaan nasional bangsa kita ini sangat erat sekali dengan kebudayaan daerah khususnya pulau jawa. Masih terlintas di ingatan kita icon ini pernah di klaim oleh negara tetangga kita ( malasyia, red ) sebagai warisan dari leluhur mereka, bahkan menjadi kontroversi dua negara yang masih serumpun ini. Sebagai bagian dari warga indonesia setidaknya kita berhak marah kan??! Dan untungnya pada tanggal 2 oktober 2011 lalu batik telah dipatenkan oleh UNESCO sebagai milik bangsa Indonesia.
Batik Fashion Style cewek
Dengan adanya hal ini malah membuat gebrakan sendiri buat perkembangan batik baik dalam skala nasional maupun internasional. Terbukti makin menjamurnya butik-butik yang menjual batik dengan skala kecil sampai besar dengan berbagai motif, bahan dan harga pastinya.(ada lhoo yang jual baju batik sampai dengan 15 juta!!!wow..) Selain itu tak jarang pula diadakannya pameran bertemakan batik yang tujuannnya lebih mensosialisasikan batik bahkan ada pula event-event peragaan busana batik baik nasional (hingga internasional seperti yang baru-baru ini di jakarta jadi gak heran kalau batik sekarang booming khan??!!

Sebenarnya banyak banget style batik mulai dari yang klasik sampai yang modern mulai dari yang berbentuk helaian batik atau orang jawa biasa menyebutnya dengan sewek, red hingga bentuk jadi seperti seckdress,gaun, maxi dress, dan masih banyak lagi. Sehingga model batik tetap bisa mengikuti perkembangan jama. kamu tinggal sesuaikan aja model dan motif batik dengan event yang mau kamu datangin girls dont worry batik nih cocok buat kamu pake acara formal maupun casual.

Share this:

Disqus Comments