Tips Cewek Agar Percaya Diri

Tips Cewek Agar Percaya Diri

temen-temen semua, hari ini aku pengen ngebahas tentang rasa Percaya diri. Soalnya banyak aku baca di beberapa situs forum yang memposting kalau mereka merasa dirinya enggak PeDe...oke aku bakal bahas ini. btw, temen-temen sendiri gimana???
Tips Cewek Agar Percaya Diri

PeDe (percaya diri).

sebenarnya PeDe itu apa sih??
yup...PeDe merupakan suatu sikap dimana seseorang merasa yakin dan tidak pernah merasa terbebani oleh rasa takut yang membelenggu diri mereka dalam setiap halnya. Tapi nih, dari kebanyakan orang yang ada, banyak sekali diantara mereka yang kurang PD. alasan utamanya sebenarnya hanya 1 aja yaitu rasa TAKUT.
Dan temen-temen tau enggak, sebenarnya takur itu merupakan sebuah RASA. hanya rasa seseorang, bukan sesuatu yang NYATA, rasa itu bisa berubah bukan??sama kalau kita merasakan suka sama seseorang terus tiba2 seseorang itu menyakiti hati kita? apa yang kita rasakan? pasti perasaan kita berubah langsung 180 derajat untuk mebenci dan kecewa olehnya. Nah, sama halnya dengan rasa TAKUT, takut itu hanya rasa yang bisa kita ubah lagi mejadi rasa BERANI, dan menjadi sebuah rasa PEDE (Percaya Diri). caranya gimana??

oke, memang enggak mudah untuk kita,jika baru pertama kali melakukannya, tapi jauh lebih susah lagi bukan?jika kita tidak pernah mencobanya.

1. temen-temen mulailah aktif dalam kelas kampus atau sekolah, misal jika dosen/guru menawarkan seperti ini "anak-anak, apakah ada petanyaan??"
dan temen-temen cobalah untuk bertanya. Dengan aktif dikelas kita, dengan sendirinya kita bisa membangkitkan rasa Percaya Diri kita, apalagi kalau pertanyaan kita bisa sampai membuat decak kagum dan upllause dari temen-temen, hmmm...dijamin 100%, pasti deh rasanya kita jadi lebih PD (you must try,oke...)

2. aktif dalam berbagai organisasai (tapi inget ya, jangan sampai mengganggu aktifitasmu yang utama)

3. ikuti berbagai lomba-lomba yang sesuai dengan bidangmu. misal: kamu suka menulis nie, temen-temen bisa menulis suatu artikel atau cerpen dan mengirimkannya ke redaksi penerbit. Dengan cara itu juga bisa membangkitkan rasa percaya diri kita loh, atau untuk lebih simpelnya kita masukkin tulisan kita aja dulu ke mading sekolah/kampus. (disini temen-temen bisa punya point plus lagi yaitu bisa mengembangkan bakat yang selama ini kita pendam), atau temen-temen hobi masak

4. Banyak-banyak baca koran dan buku, minimal setiap hari kita tau perkembangan bangsa kita. Jadi jika ada temen-temen yang diskusi tentang itu, kita bisa ikutan gabung dan mulai ikut share bareng, selain bisa ikutan nimbrung bareng, kita juga bisa dapet info baru loh ntar dari situ.

5. kalau semua sudah dilakuin, terakir.....selalu berdoa dan meminta kepada yang Kuasa ya, karena semua itu datangnya dari Sang Pencipta..oce....

selamat mecoba dan mudah-mudahan tulisan ku bermanfaat ya buat temen-temen semua.

Share this:

Next Post
Oldest Page
Disqus Comments